Polres Paser Gelar Lapraops untuk Pilkada

Rapal JKN

FOKUS. 110 Personil Polres dan Polsek di Kabupaten Paser saat mengikuti Lapraops di Aula Polres Paser. (Rapal JKN - Hello Borneo)

FOKUS. 110 Personil Polres dan Polsek di Kabupaten Paser saat mengikuti Lapraops di Aula Polres Paser. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Mendekati detik-detik penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, 24 Agustus mendatang. Polres Paser mulai mengelar Latihan Pra Operasi (Lapraops), untuk menghadapi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember nantinya.

Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro melalui, Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi mengatakan, mendekati penetapan calon rentan akan gesekan dari masing-masing kubu. Oleh sebab itu pihaknya sengaja menggelar Lapraops ini, untuk membekali 110 personil yang terlibat pengamanan.

“Ada sekitar 110 personil yang ikut pelatihan ini, yang tergabung dari Polres dan masing-masing Polsek di Kabupaten Paser. Dan latihan ini sendiri berlangsung hari dengan ditutup simulasi yang akan kami gelar di Kantor KPU Paser,” papar Rio.

Lanjut Rio, meski untuk anggaran dana hibah yang akan diberikan Pemda Paser belum ada kepastian, pihaknya tetap melakukan tugasnya. Bahkan dalam pelaksanaannya nanti pihaknya akan didukung, TNI, Satpol PP, Brimob dan Polres Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) untuk pengawalan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Paser.

“Untuk dana hibah yang akan diberikan Pemda Paser, sementara ini masih pembahasan. Tapi kami lanjut terus mempersiapkan diri,” terang Rio.

“Selain itu selain kami dibantu beberapa pihak di Paser, Polres PPU juga akan ikut membantu, karena di sana juga sedang tidak ada Pilkada,” pungkasnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.