PN Tana Grogot Naik Kelas Berbintang Tiga

Rapal JKN

CEPAT. Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tana Grogot Agus Hamzah saat menunjukan peta plat PN di Kaltim. (Rapal JKN - Hello Borneo)

CEPAT. Kepala Pengadilan Negeri (PN) Tana Grogot Agus Hamzah saat menunjukan peta plat PN di Kaltim. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Dengan memanfaatkan teknologi dan disiplin administrasi pada setiap staffnya. Kepala Pengadilan Negri (PN) Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Agus Hamzah berhasil membuat PN Tana Gerogor menjadi Plat Kuning atau berbintang 3 dengan rating lebih dari 70 persen, dari berplat merah, dalam waktu lima bulan.

Kepala PN Tana Grogot Agus Hamzah yang dijumpai diruangannya mengatakan, sebenarnya dia masih baru menjadi kepala PN di Tana Grogot. Namun berkat prestasi yang pernah ia miliki, mendapatkan penghargaan kinerja terbaik Se-Indonesia, menjadi motivasi untuk membawa PN Tana Grogot lebih baik.

“Pertama saya dipindah kesini, masih plat merah. Tiga bulan terakhir kami manfaatkan untuk melakukan perbaikan administrasi dan dua bulan ini kami terus berupaya meningkatkan kinerja kami,” terang Agus, yang sebelumnya sempat menjadi Hakim Tipikor ini.

Selain itu Agus menambahkan, untuk di Kalimantan Timur ini kalau untuk PN berplat kuning hanya ada 3, diantarnya itu PN Sanggata, Bontang dan Tana Grogot sedangkan sisanya masih berplat merah.

“Jadi memang kami sangat berupaya dan maksimal untuk memperbaiki system di PN Tana Grogot. Termaksud Web yang di kami miliki, kami terus upayakan update agar masyarakat bisa menikmatinya,” ungkapnya.

“Selain itu, bukan hanya memperbaiki system dan administrasi. Kami juga berusaha untuk terbuka dengan masyarakat,” tutupnya. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.