Tunggu Laporan Masyarakat, Polres Paser Tetap Netral

Rapal JKN

Terkait Curi Start Bakal Calon Pilkada

Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi

Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi

Tana Paser, helloborneo.com – Aksi yang dilakukan salah satu bakal calon pasangan, yang diduga melakukan kecurangan dengan memanfaatkan kegiatan kemasyarakatan. Untuk berkampanye diluar dari jadwal yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Menimbulkan sejumlah polemik. Pasalnya belum ditetapkan secara resmi sebagai pasangan yang akan melaju dalam Pilkada setentak 9 Desember mendatang. Pasangan tersebut sudah mulai melampirkan sejumlah program dan visi-misi yang ingin dicapainya bila terpilih nanti.

Kapolres Paser AKBP Anggie Yuliyanto Putro melalui, Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya akan netral dan tak padang bulu. Bila memang ada pasangan yang coba melakukan pelanggaran UU Pilkada. Dan terkait acara yang diselengarakan salah satu bakal calon tersebut, pihaknya belum bisa menyimpulkan.

Namun bila memang dalam pelaksanaannya nanti berbau pelanggaran dengan curi star melakukan kampanye, pihaknya akan mengabil sikap tegas.

“Belum bisa ditentukan pelanggaran atau tidak, karena kami belum tahu apakah itu memang di sengaja oleh pasangan calon, ataukah hanya perbuatan yang sengaja dilakukan oleh tim sukses bakal calon tersebut,” terang Rio.

“Namun kami tidak akan pandang bulu, mau siapa saja akan kami tindak. Bila memang memenuhi unsur pelanggaran akan kami tidak tegas,” ujarnya.

Selain itu Rio mengatakan, Penangan kasus pelanggaran UU Pilkada, berbeda dengan kasus lainnya. Jadi bagi masyarakat yang menemukan pelanggaran dan dilengkapi dengan bukti-bukti pelanggaran bisa langsung melaporkan ke Polres.

“Penanganannya berbeda, jadi kalau masyarakat merasa ada kecurangan langsung saja laporkan dengan membawa sejumlah barang bukti pelanggarannya,” tuturnya.

Dan terkait kegiatan pengumpulan masa yang dilakukan bakal calon tersebut, masih akan pihaknya awasi bila benar terjadi pencurian star kampanye akan. Pihaknya akan langsung mengambil tindakan. (log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.