Wow Hanya 30 Menit, Siswi SDN 003 Penajam Anyam Bakul

Suherman

 

Della membuat anyaman bakul pada lomba ketrampilan pada kegiatan perkemahan HUT Pramuka ke-54 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Della membuat anyaman bakul pada lomba ketrampilan pada kegiatan perkemahan HUT Pramuka ke-54 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Della siswi kelas enam SD Negeri 003 Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, unjuk kemampuan mengayam bakul pada kegiatan lomba pada perkemahan memperingati HUT (hari ulang tahun) Pramuka Ke-54 di daerah itu.

“Mengayam merupakan kegiatan yang membutuhkan keahlian khusus, dan ketrampilan ini memiliki asal usul dan filosofi ketimuran,” jelas salah satu guru SD Negeri 003 Kabupaten Penajam Paser Utara, Rahmi, di Penajam, Sabtu.

Keahlian mengayam yang dilakukan Della, menurut dia, adalah turun temurun dari Kakeknya, keahlianya itu juga sering diikutkan pada event di tingkat propinsi. Keahlian Della tersebut sangat unik tidak banyak dimiliki anak-anak sekarang.

“Della membuat bakul dan tutup hanya melakukan 30 menit saja, SD Negeri 003 sering mengikut sertakan Della pada event-event di daerah,” ungkap Rahmi

“Kami yakin Della akan menang, karena sebelum pelaksanaan dia telah disiapkan pihak sekolah untuk mengikuti lomba ini,” kata Rahmi

Sementara Ketua Pelaksana Kegiatan Suyanto mengatakan, penilaian lomba tersebut menggunakan metode emas, perak dan perunggu, jadi kontingen yang memperoleh emas lebih banyak mereka yang akan mendapat juara umum. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.