Pramuka Penajam Ingin Bangun Generasi Muda Berkarakter

Suherman

Salah satu kegiatan pada Perkemahan HUT Pramuka ke-54 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Salah satu kegiatan pada Perkemahan HUT Pramuka ke-54 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan membangun generasi muda yang berkarakter, cerdas, handal serta bertanggung jawab.

“Kepramukaan merupakan pilar pendidikan kaum muda yang dituntut untuk lebih berkontribusi dalam menyelesaikan permasalahan generasi muda,” kata Wakil Andalan Kwarcab Gerakan Pramuka Bidang Organisasi dan Hukum Kabupaten Penajam Paser Utara, Suyanto, saat menjadi Pembina upacara HUT Pramuka ke-54, di Penajam, Minggu.

“Melalui pramuka Pemerintah Penajam Paser Utara ingin membangun generasi muda yang bekarakter, cerdas, handal serta bertanggung jawab,” tegasnya.

Keberadaan kaum muda yang berkarakter, menurut Suyanto, akan sanggup mehadapi era globalisasi seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Sehingga generasi muda sangup menggapai masa depan lebih baik.
“Kemajuan daerah terletak pada para pemudanya, karena kaum muda saat ini menjadi pelaku sejarah, jadi kaum muda penentu arah masa depan daerah,” jelasnya.

Pembina pramuka, kata Suyanto, harus kreatif membina peserta didik digugus depan, begitu juga pelatih hendaknya dapat menfaatkan teknologi pendidikan yang relevan tanpa melupakan metode dasar kepramukaan.

“Pembina dan Pelatih pramuka untuk merapatkan barisan menyatukan gerak dan langakah dalam rangka mempercepat pembentukan karakter pada diri pramuka, sesuai dengan tema HUT Pramuka ke 54 tahun ini (2015), pramuka sebagai garda terdepan pelaku perubahan dalam karekter kaum muda,” katanya. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.