Sopir Penajam Wakili Kaltim Pada AKUT Tingkat Nasional

Suherman

 

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman - Hello Borneo)

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Raisman pengemudi angkutan umum teladan dari Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mewakili Provisnsi Kalimantan Timur mengikuti pemilihan Awak Kendaraan Umum Teladan (AKUT) tingkat Nasional yang akan digelar di Bogor, Jawa Barat pada 10-17 September 2015.

“Raisman dipastikan akan mewakili pemilihan AKUT tingkat nasional itu setelah pada AkUT tingkat Provinsi Kalimantan Timur terpilih menjadi juara pertama,” ungkap Kepala Bidang Perhubungan Dinas Perhubungan Kebudayaan Pariwisata (Dishubbudpar) dan Kominfo Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi, di Penajam, Senin.

Raisman sopir angkutan umum teladan dari Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut, menurutnya, berhasil mengungguli 37 peserta pemilihan AKUT dari kabupaten/kota lainnya di Kalmantan Timur, sehingga ditunjuk mengikuti pemilihan AKUT tingkat nasional dan semua biaya akomodasi di tanggung Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

“Dalam mengkikuti pemiliah AKUT tingkat nasional itu, Raisman difasilitasi Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur, kami hanya mendampingi saja,” jelas Buhadi.

Kabupaten Penajam Paser Utara, kata dia, sudah enam kali mengikutkan perwakilan pengemudi teladan pada pemilihan AKUT tingkat Provinsi Kalimantan Timur, dan sebanyak empat kali peserta pemilihan AKUT dari Kabupaten Penajam Paser Utara mejadi perwakilan Provinsi Kalimantan Timur mengikuti pemilhan AKUT tingkat nasional.

“Enam kali kami ikutkan perwakilan pada pemilihan AKUT di tingkat provisni, dan empat kali peserta dari Kabupaten Penajam PAser Utara jadi wakil ke tingkat nasional, karena secara langsung juara pertama dan kedua pemilihan AKUT di tingkat provinsi masuk ke tingkat nasional,” jelas Buhadi.

Ia berharap perwakilan pengemudi angkutan umum teladan tersebut dapat meraih prestasi pada pemilihan AKUT tingkat nasional, karena ajang pemilihan AKUT dapat memotivasi para awak angkutan umum lainnya dalam meningkatkan keselamatan berlalu lintas. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.