61 Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah Penajam Dilantik

Suherman

 

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 61 kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji 61 kepala sekolah dan pengawas sekolah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ melantik dan mengambil sumpah janji terhadap 61 kepala sekolah dan pengawas sekolah dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas.

“Kepala sekolah harus bisa menjadi pengayom dan bersinergi dengan pengawas sekolah, guru dan murid.” Kata Wabyp Mustaqim, pada saat pelantikan dan pengambilan sumpah jani kepala sekolah dan pengawas sekolah, di Penajam, Rabu.

Kepala sekolah, lanjut Wabup, harus memahami visi dari Kabupaten Penajam Paser Utara untuk membangun masyarakat yang berkualitas melalui proses belajar mengajar di nasing-masing sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas.

”Menjadi kepala sekolah harus tanggap dalam mejabarkan tujuan dari visi Kabupaten Penajam Paser Utara,” tegas Mustaqim.

”Pendidikan adalah investasi sumber daya manusia (SDM) disuatu daerah, jadi yang penting dalam pendidikan itu membangun SDM,” jelasnya.

Semantara itu, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Penajam Paser Utara, tidak setuju dengan pelantikan terhadap 61 kepala sekolah dan pengawas sekolah mulai tingkat sekolah dasar sampai sekolah lanjutan tingkat atas tersebut, karena jabatan Kepala Dinas Pendidikan pemuda dan Olahraga masih dijabat oleh pelaksana tugas. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.