Yusran Aspar : Energi Bio Masa Cocok Digunakan di Penajam

Suherman

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar mengatakan Energi Bio Masa yang dikelola oleh Rusia sangat cocok digunakan daerah itu, karena dapat mengolah limbah menjadi barang yang bermanfaat.

“Industri Energi Bio Masa yang dikelola Rusia sangat cocok diterapkan di daerah ini, karena mampu mengolah limbah kayu menjadi penganti batu bara dan limbah kayu menjadi minyak, Jadi selain industri Bio Masa Rusia juga akan mengembakan solar di Penajam Paser Utara,” jelas bupati Yusran Aspar di Penajam, Rabu.

Yusran Aspar Menegaskan, niat negaea Rusia akan berinvestasi di wilayah Penajam PAser Utara sangat serius, dimana dalam waktu dekat Rusia akan membawa Bio Masa tersebut ke Kabupaten Penajam Paser Utara.

Bupati berharap, pemerintah daerah dapat mendukung niat negara Rusia yang akan berinvestasi di Kabupaten Penajam Paser Utara, dengan memfasilitasi penyediaan lahan dan mempernudah proses perizinan.

“Saya yakin dalam beberapa tahun ke dapan kesejahteraan masyarakat Penajam Paser Utara akan segera meningkat dengan adanya investasi dari luar itu,” kata Yusran Aspar.

Perjalanan dinas ke negara Rusia yang dilakukan beberapa waktu lalu tersebut, tambah bupati, bukan sekedar jalan-jalan seperti yang isu yang merebak dimasyarakat, namun mencari industri yang cocok di Rusia untuk diterapkan di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.