Wabup Penajam : Lelang jabatan Tunjang Birokrasi Pemerintahan

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman – Hello Borneo)

Penajam helloborneo.com – Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ mengharapkan, program lelang jabatan atau seleksi dan promosi terbuka jabatan dapat menunjang birokrsai pemerintahan yang lebih baik.

“Lelang jabatan untuk menigkatkan layanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara,” jelas Wabup Mustaqim, saat dihubungi, di Penajam, Sabtu.

“Saya berharap pejabat yang mengikutu lelang jabatan seslon II dapat terseleksi secara administrasi dan kompetensi sehingga dapat menunjang birokrasi pemerintahan,” katanya.

Pejabat yang terpilih melalui lelang jabatan eselon II tersebut, lanjut Mustaqim, harus dapat memahami tupoksi (tugas pokok) sebagai kepala dinas, sehingga kinerja pemerintah daerah dapat dilaksanakan dengan baik dan optimal.

“Selama ini mutasi pejabat eselon II tergantung pada selera pimpinan, sekarang melalui proses lelang yang diharapkan dapat kepala dinas yang memliki visi dan tepat ,” ujarnya.

Menurut Mustaqim, 13 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Passer Utara akan mengikuti “assessment” di Komisi Aparatur Sipil Negara di Jakarta, untuk mengisi jabatan Kepala Badan Penggulangan Bencana Daerah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga serta satf ahli bidang ekonomi dan keuangan.

“Peserta akan mengikuti tahapan proses administrasi dan uji kompetensi yang terdiri dari manajerial bidang atau teknis serta wawancara,” jelasnya.

Hasil dari “assessment” komptensi jabatan tersebut, tambah Mustaqim, akan menunjukkan nilai para pejabat untuk satu jabatan yang dilelang tersebut, selanjutnya hasil “assessment” itu diserahkan kepada kepala daerah untuk menentukan pejabat yang akan ditempatkan sebagai kepala dinas. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.