Kapolres Paser Terima e-KTA

Rapal JKN

Anggie: Sangat Membantu dalam Membangun Data Base

Kapolres Paser terima e-KTA anggota polres. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Kapolres Paser terima e-KTA anggota polres. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kapolres Paser AKBP Anggie Yulianto Putro didampingi sejumlah perwira Polres Paser menerima Kartu Tanda Anggota Elektronik (e-KTA) dari pimpinan cabang BRI Tanah Grogot, Aristo Hanafi secara simbolis di halaman Mapolres Paser, Kamis (17/9). e-KTA sendiri sebenarnya telah diluncurkan sejak 2014 lalu.

Menurut Aristo, e-KTA memang diperuntukkan bagi para anggota polisi, setidaknya ada empat manfaat pertama sebagai kartu identitas yang memuat riwayat hidup atau identitas anggota serta bisa sebagai kartu ATM, Kartu debit yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran di seluruh merchant kerja sama dengan BRI, dan Kartu Brizzi yang dapat digunakan sebagai uang elektronik di merchant berlogo brizzi.

“Secara simbolis kita serahkan ke Pak Kapolres, untuk anggota polres lainnya segera kita bagikan, selain sebagai KTA, e-KTA ini juga berfungsi sebagai kartu debet dan uang elektronik,”ujar Aristo.

Dibagian lain, Kapolres Anggie mengatakan kalau program e-KTA merupakan embrio dari single identity number (nomor identitas tunggal), untuk mempermudah pendataan anggota kepolisian dan ketika anggota mengalami mutasi tidak perlu mengganti kartu anggota lagi.

“Dengan adanya e-KTA ini sangat membantu dalam membangun data base personil yang lebih rapi dan tertib, dan ini sangat membantu kesatuan dalam pendataan personil secara cepat, tepat dan efisien,” tutup Kapolres. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.