Kecamatan Penajam Perlu Satu Peleton Satpol PP

AH Ari B

Penajam, helloborneo.com – Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, membutuhkan satu peleton Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk ditempatkan di kecamatan setempat sebagai petugas ketentraman dan ketertiban (Trantib) di daerah itu.

Camat Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Sardi di Penajam, Jumat, mengatakan cakupan wilayah Kecamatan Penajam cukup luas sedangkan jumlah petugas ketentraman dan ketertiban tidak sebanding dengan luasan wilayah di kecamatan tersebut.

“Jumlah petugas ketentraman dan ketertiban tidak sebanding dengan luas wilayah dan jumlah penduduk, jadi saya minta ada anggota Satpol PP yang ditempatkan khusus di Kecamatan Penajam,” jelasnya.

“Kami memerlukan adanya bantuan dari petugas pengamanan dalam luas wilayah yang cukup luas, karena sekarang petugas ketentaraman dan ketertiban yang ada di Kecamatan Penajam tidak sebanding,” kata Sardi.

Kecamatan Penajam, menurutnya, membutuhkan paling sedikit satu peleton anggota Satpol PP yang khusus membantu kegiatan patroli rutin di wilayah Kecamatan Penajam, karena dengan jumlah petugas ketentraman dan ketertiban yang hanya empat orang tidak memadai untuk luas wilayah dan jumlah penduduk yang ada.

Keberadaan tim pengamanan tersebut tambah Sardi, sangat penting untuk membantu kinerja petugas ketentraman dan ketertiban kecamatan, karena saat ini masih banyak masyarakat di Kecamatan Penajam yang belum menaati tata ruang wilayah, yakni melakukan pembangunan yang tidak sesuai peraturan.

“Kami akan menggeser anggaran untuk pembelian kendaraan “sigle cabin” yang nantinya bisa digunakan untuk kendaraan operasional Satpol PP yang ada di Kecamatan Penajam,” ujarnya. (bp/*log)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.