Pemkab Penajam Bekerjasama Dengan TNI

Suherman

 

Peresmian dimulainya kegiatan TNI Manunggal bangun infrastruktur desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Peresmian dimulainya kegiatan TNI Manunggal bangun infrastruktur desa di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara. Kalimantan Timur, menjalin kerjasama dengan jajaran TNI untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di daerah itu.

“Walaupun sudah ada UPT PU (unit pelaksana teknis pekerjaan umum) Kecamatan, tapi perlu dilakukan kerja sama dengan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 untuk mempercepat pembangunan infrastruktur daerah melalui TNI Manunggal,” jelas Bupati Penajam Paser Utara, ketika dihubungi di Penajam, Minggu.

Dengan Pengalaman melaksanakan karya bakti yang di miliki TNI dengan Pasukan Zeni membangun infrastruktur, bupati meyakini percepatan pembangunan infrastruktur daerah tahun ini (2015) akan terealisasi untuk kesejahteraan bagi masyarakat.

Kabupaten Penajam Paser Utara, kata Yusran Aspar, sebagai daerah yang relatif baru, kendala terbesar untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi adalah keterbatasan infrastruktur yang ada di wilayah setempat.

“Dengan pengalaman TNI itu dapat mempercapat pembangunan infrastruktur, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat diwujudkan dari kerja sama tersebut,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan nantinya, tambah Yusran Aspar, TNI akan menggandeng banyak pihak sehingga rasa persatuan dan kesatuan seluruh elemen, yakni pemerintah, TNI dan masyarakat dapat diikat dalam satu tali persaudaraan.

“Kami harapkan kerja sama dengan jajaran TNI itu dapat berjalan baik, sehingga target yang diprogramkan pemerintah dapat segera diwujudkan,” kata bupati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.