Kemenkumham Kaltim Beri Bantuan Sumur Bor Warga Paser

Rapal JKN

 Peringatan hari karya dika, dengan menggelar gerakan peduli masyarakat, di Desa Sempulang. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Peringatan hari karya dika, dengan menggelar gerakan peduli masyarakat, di Desa Sempulang. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kawasan Desa Sempulang yang tak tersentuh pelayanan PDAM, mendapatkan perhatian khusus Kemenkumham Kanwil Kaltim. Dimana melalui peringatan hari Karya Dika 2015, Kemenkumham menggelar aksi gerakan peduli. Dengan memberikan bantuan sumur bor di Desa Sempulang, Kabupaten Paser.

Kepala Divisi Administrasi, Kemenkumham Kanwil Kaltim Susilo Pramono yang dijumpai mengatakan, kegiatan gerakan peduli ini sendiri digelar serentak di Indonesia, dan di Kaltim sendiri ada sekitar 5 Kabupaten Kota yang mendapatkan bantuan, termaksud di Desa Sempulang Kabupaten Paser.

“Dalam peringatan hari Karya Dika, Kemenkumham sengaja mengelar aksi ini sebagai wujud kepedulian sesama umat manusia,” terangnya. Selain itu anggaran untuk pelaksanaan aksi gerakan peduli ini. Berasal dari kantong pribadi seluruh anggota dan staff Kemenkumham yang berjumlah 4000 lebih.

“Untuk dana yang kami gunakan dalam kegiatan ini, murni dari sumbangan yang kami kumpulkan,” tuturnya. “Kami juga berharap apa yang bisa kami berikan ini, bisa membantu warga Desa Sempulang yang selama ini masih kesulitan memperoleh sumber air bersih,” ungakap Susilo.

Sedangkan Kepala Rutan Kelas IIB Tana Paser Husni Thamrin juga menambahkan, dimana setelah peletakan batu pertama Jumat, (9/10) kemarin. 26 September ini ditargetkan sumur bor yang diberikan segera rampung dan diserahkan kepada Kades Sempulang sebagai pengelolanya.

“Kami menargetkan sumur ini segera rampung, karena memang melihat kondisi musim kemarau, kami berharap warga Desa Sempulang bisa sedikit terbantu,” tandasnya. (rol)
Jumat, peringatan hari karya dika, dengan menggelar gerakan peduli di masyarakat, di Desa Sempulang.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.