Polres Paser Incar Bandar Besar Asal Samarinda

Rapal JKN

Oji digelandang oleh anggota Polres Paser karena mengedarkan Narkoba. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Oji digelandang oleh anggota Polres Paser karena mengedarkan Narkoba. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Meningkatnya kasus peredaran narkoba di Kabupaten Paser, sudah sangat meresahkan. Apalagi jika melihat oknum yang tertangkap, hampir semua masuk dalam jaringan besar. Untuk meredam hal itu Polres Paser kini mengincar Bandar besar pemasok barang yang diduga berasal dari Samarinda.

Hal tersebut diketahui dari tersangka Akhmad Fauzia Noor alias Oji (28) warga asal Tana Grogot, yang baru-baru ini tertangkap. Oji awalnya merupakan kurir dari Idrus Siregar (35) yang September lalu telah diciduk Polres Paser.

Oji kemudian mengikuti jejak Idrus menjadi bandar narkoba, namun sayangnya jalan Oji tak semulus Idrus. Sehingga Oji beserta kurirnya berhasil dijebloskan, menyusul Idrus cs mendekam di jeruji besi.

Kapolres Paser AKBP Christian Tory melalui, Kasat Resnarkoba Polres Paser AKP Ahmad Tonangi mengatakan, dari pemeriksaan yang pihaknya lakukan terhadap Oji. Awalnya mengaku memang merupakan kurir dari Idrus yang diciduk bulan lalu, Namun Oji banting setir menjadi bandar lantaran tergiur keuntungan yang besar.

“Jadi saat kami temukan dengan Idrus, Oji mengaku kalau sebelumnya ia merupakan anak buah dari Idrus. Namun ia tergiur menjadi bandar setelah ada bisikan dari bandar besarnya asal Samarinda yang berinisial Co,” paparnya.

Lanjut Tonangi, kalau melihat rentetan penangkapan ini. Masih terbilang unik. Hampir semua merupakan pemain lama dan satu sindikat, jadi dari hasil pemeriksaan pihaknya akan melakukan pengembangan untuk menjaring bandar besarnya langsung.

“Saat ini kami tetap akan mengembangkan kasus ini, dan kami melihat adanya bandar besar dibelakangnya yang masih terus bermain. Oleh sebab itu kami akan melakukan penyidikan untuk menciduk Co asal Samarinda,” tutup Tonangi. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.