60 Kepala Keluarga Paser Dapat Bantuan Rehab Rumah

Rapal JKN

 

Long Kali, helloborneo.com – Pemerintah pusat berupaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan, baru-baru ini di Kabupaten Paser mendapatkan 60 Kepala Keluarga (KK) mendapat dana bantuan rehab rumah gratis. Melalui dana itu warga tidak mampu memperoleh bantuan  program rehab rumah tak layak huni dari Kementrian Sosial.

Melalui Direktorat Penanggulangan Kemiskinan Perkotaan, Nur Risma mewakili Kementrian Sosial menyatakan, program ini bertujuan untuk mengurangi kemiskinan di masyarakat dengan memberi dana rehab, agar warga dapat memperbaiki rumah mereka berupa atap, lantai dan dinding

“Ini perdana untuk di Kabupaten Paser, dan itu tujuan kami untuk memberi dana bantuan kepada masyarakat Paser,” ujar Risma.

Dari 12.000 rumah di seluruh Indonesia yang mendapatkan program rehab. Kabupaten Paser sendiri mendapatkan 600 juta untuk 60 kk Di 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Paser. Long Kali merupakan kecamatan yang paling banyak mendapatkan dana bantuan, ada sekitar 29 kk yang dibantu.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser Amirrudin saat dikonfirmasi helloborneo.com mengataka  pihaknya sangat senang dengan program rehab rumah tak layak huni, karena dinilai sangat membantu.

“Dan saya berharap semua ini berkelanjutan, dan saya sungguh senang dengan ini, karena pemerintah pusat masih mau memperhatikan masyarakat Paser,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.