Dapat Bantuan Genset, Batu Kajang Mulai Kondusif

Rapal JKN

 

Warga marah atas pemadaman yang sering dilakukan PLN. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Warga marah atas pemadaman yang sering dilakukan PLN. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Pasca insiden amukan masa yang berlangsung, Rabu (21/10) lalu, kini suasana di kantor PLN dan lingkungan Batu Kajang, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur mulai kondusif. Hal itu setelah ada bantuan genset dari PLN Wilayah di Balikpapan.

Gofur salah satu warga asal Batu Kajang yang ditemui helloborneo.com mengatakan, pasca perundingan yang dilakukan di kantor Kecamatan Batu Sopang antara, masyarakat, Polres, Kodim, PLN dan Pemerintah Daerah (Pemda), Kamis (22/10) lalu akhirnya ditemukan ada kesepakatan.

Amukan massa terjadi dianggap hanya spontanitas terjadi lantaran tak terjawabnya rasa penasaran, akibat intensitas pemadaman listrik yang sering terjadi.

“Semua sudah kembali kondusif, bahkan terlihat kantor PLN rayon Batu Kajang mulai melakukan pembersihan dan kembali beraktifitas melayani masyarakat,” terang Gofur.

“Selain itu dari hasil perundingan antara pihak yang terkait juga telah ada kata sepakat, dimana PLN akan berupaya menambah daya, agar pemadaman listrik dapat diminimalisir,” jelas Gofur mengatakan.

Sedangkan Kapolres Paser AKBP Cristian Tory melalui, Kapolsek Batu Kajang Iptu M Fajar mengatakan, dari awal memang hal itu terjadi karena hanya sebatas salah paham saja. Namun karena rasa penasaran warga yang tak terjawab, terjadilah terjadi amukan masa. Namun kondisi saat ini telah kembali kondusif.

“Tetapi kami tetap melakukan pemantauan untuk di kawasan Batu Kajang, namun sejauh ini semua sudah kembali aman terkendali,” ungkap Fajar.

Lanjut Fajar mengatakan, setelah perundingan selesai, pihaknya langsung melakukan pengawalan kepada PLN untuk mengambil 3 buah genset di Balikpapan untuk mengatasi pemadaman di kawasan Batu Kajang.

“Tadi malam mobil patroli, Polsek Batu Kajang mengawal 3 buah genset bantuan dari Balikpapan. Dan saat ini sedang instalasi di PLTD Songka,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.