Kejurda “Drag Bike” di Penajam Minim Peserta

Suherman

 

Salah satu peserta Kejurda Drag Bike Seri III 2015 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman - Hello Borneo)

Salah satu peserta Kejurda Drag Bike Seri III 2015 di Kabupaten Penajam Paser Utara (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kejuaraan daerah “Drag Bike” atau kontes balap motor berkecapatan tinggi jarak dekat yang digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, minim peserta, kata Ketua Pelaksana Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015, Alam Prawira Negara.

“Kami targetkan sebanyak 300 klub motor mengikuti “Drag Bike” itu, tapi yang mengikuti hanya 102 klub motor dengan 203 pembalap,” ungkap Alam Prawira Negara di Penajam, Rabu.

“Minimnya jumlah peserta pada Kejurda “Drag Bike” Seri III 2015 itu karena di Samarinda juga menggelar kegiatan serupa,” ujarnya.

Agar kejadian tersebut tidak terulang kata Alam Prawira Negara, SC 234 Penajam Paser Utara langsung melakukan koordinsi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Timur, dan IMI Kalimantan Timur menanggapi keluhan tersebut.

Selain itu menurutnya, pantia akan melakukan evaluasi dari pelaksanaan kejuaraan “Drag Bike” tersebut, karena asih banyak yang harus diperbaiki pada penyelenggaraan yang akan datang, termasuk melakukan kerja sama dengan instansi pemerintah, seperti Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata.

“Kami akan menggelar Kejurda “Drag Bike” 2016 pada bulan Mei bertepatan dengan peringatan hari jadi Kabupaten Penajam Paser Utara ke-14,” kata Alam Prawira Negara.

Ia berharap, gelaran “Drag Bike” mendapat respon positif dari pemerintah daerah, dengan memasukkan kejuaraan “Drag Bike” menjadi kalender promosi pariwisata di Kabupaten Penajam Paser Utara. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.