Yusran Aspar Lepas Keberangkatan 38 Pramuka Islam

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar bersama anggota pramuka yang akan berangkat ke Malang, Jawa Timur (Alpian - Hukas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar bersama anggota pramuka yang akan berangkat ke Malang, Jawa Timur (Alpian – Hukas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar, melepas keberangkatan 38 anggota Pramuka Islam Terpadu untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional ke-3 di Malang, Jawa Timur, di aula lantai I Kantor Bupati, Rabu.

“Saya berpesan selalu dengarkan arahan dari pembina, jaga kesehatan dan banyak belajar serta bertukar pikiran dengan sesame peserta dari daerah lain,” kata bupati saat menyampaikan sambutan.

Menurut Yusran Aspar, tugas generasi muda adalah belajar dengan sungguh-sungguh sehingga menjadi generasi yang sukses, namun jangan hanya sukses du dunia saja tetapi harus harus sukses di akherat. Jadi mari tanamkan kepada generasi muda untuk selalu beramal soleh.

“Kalian masih muda-muda masih panjang untuk memcapai kesuksesan belajar yang sungguh-sungguh, karena siapa lagi yang menggantikan kami yang semakin tua. Kalian yang akan menjadi pemimpin-pemimpin baru nantinya,” jelasnya.

Yusran Aspar juga berharap, dengan mengikuti kegiatan Kemah Ukhuwah Nasional ke-3 di Malang, Jawa Timur tersebut, anak-anak didik dapat meraih prestasi dalam berbagai perlombaan yang dilombakan pada kegiatan tersebut.

Sementara Ketua Panitia, Sugeng menjelaskan, jumlah peserta sebanyak 38 orang yang terdiri dari 1 regu perempuan dan 2 regu laki-laki pengalang dari SD dan SMP, dan didampingi kakak pembina. Anggota pramuka tersebut akan diberangkatkan pada 3 Novembar 2015.

“Selama satu pekan sebanyak 10. 000 peserta akan mengkuti Kemah Ukhuwah Nasional itu, pesertanya bukan saja dari Indonesia saja, tapi paserta dari Malaysia, Thailand dan Singapura juga ikut kegiatan itu,” jelasnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.