Warga Penajam Apresiasi Kinerja UPT PU Kecamatan

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

 

Pj Kepala Desa Girimukti, Muhammad Nasir Abdul Majid (kiri) bersama Sekretaris BPD Girimukti, Sulaiman (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Pj Kepala Desa Girimukti, Muhammad Nasir Abdul Majid (kiri) bersama Sekretaris BPD Girimukti, Sulaiman (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Warga Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sangat mengapresiasi terhadap kinerja UPT PU (unit pelaksana teknis pekerjaan umum) Kecamatan, Kata Pj Kepala Desa setempat, Muhammad Nasir Abdul Majid.

Program UPT PU Kecamatan sangat membantu masyarakat, karena sebelumnya warga banyak mengeluh terkait kondisi jalan linglungan, tapi dengan adanya UPT PU Kecamatan jalan lingkungan bisa terbangun,” jelas Muhammad Nasir Abdul Majid, di Penajam, Rabu.

Menurutnya, UPT PU Kecamatan mempermudah masyarakat untuk mengusulkan permohonan pembangunan membuka akses jalan, baik jalan lingkungan maupun jalan usaha tani, karena proses birokrasi tidak panjang dan berbelit-belit.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, lanjut Muhammad Nasir Abdul Majid, menjamin proses pengajuan pembangunan desa dari masyarakat tidak memerlukan waktu panjang, dimana pengajuan sudah diterima UPT PU Kecamatan, dan tidak ada masalah di lapangan langsung dikerjakan.

“Masyarakat harus membuat dan mengajukan proposal dengan persyaratan yang jelas dan lengkap disertai lampiran surat hibah tanah, kemudian disampaikan ke kecamatan,” katanya.

Muhammad Nasir Abdul Majid mengungkapkan, jalan lingkungan di lima RT di Desa Girimukti sudah terealisasi dan jalan lingkungan tersebut sudah bisa dipergunakan, sehingga mempermudah akses masyarakat setempat.

“Warga dan aparat desa mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi positif kepada pemerintah daerah dengan keberadaan UPT PU Kecamatan sangat membantu pembangunan desa,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Badan Perwakilan Desa (BPD) Girimukti, Sulaiman mengatakan, hingga saat ini pemerintah daerah selalu memikirkan kebutuhan masyarakat desa, terutama terkait jalan untuk mempermudah akses masyarakat desa.

“Pemerintah daerah dapat lebih meningkatkan lagi, dengan melakukan kerja sama dengan desa. Misalkan untuk proyek desa, material dari desa dan pengerjaannya dilakukan oleh UPT PU, saya kira walau anggaran sedikit akan menghasilkan kualitas yang maksimal,” katanya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.