Disperindagkop Penajam Siap Dukung Kemajuan UKM

Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Produk UKM yang dikelola oleh ibu-ibu di Kabupaten Penajam Paser Utara (Alpian - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Produk UKM yang dikelola oleh ibu-ibu di Kabupaten Penajam Paser Utara (Alpian – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, siap mendukung kemajuan UKM yang ada di daerah itu.

“Kami sudah mengatur, ada beberapa tempat yang akan diajak kerja sama untuk memasarkan produk UKM yang ada di wilayah Penajam Paser Utara,” kata Kepala Disperindagkop UKM Kabupaten Penajam Paser Utara, Andi Iskandar saat menghadiri dialog langsung dengan kelompok ibu-ibu yang digelar Kantor Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perenpuan (KB-PP) Provinsi Kaltim bekerja sama dengan Kantor KB-PP Kabupaten Penajam Paser Utara, di aula Kantor Desa Girimukti, Senin (26/10).

Wakil Ketua Komisi I DPRD Penajam Paser Utara, Sariman mengatakan, dalam melakukan usaha pasti akan menemui persaingan, sehingga produk yang dibuat harus berkualitas serta pengemasan produk yang baik dan membuka pasar untuk menjual produk tersebut.

“Saya meminta Disperindagkop UKM dapat membukakan pasar untuk menjual produk-produk UKM yang dikelola oleh ibu-ibu itu,” ujarnya.

“Dan harus diingat setelah hasil produk UKM itu mendapatkan pasar, ibu-ibu harus memenuhi permintaan pasar itu,” kata Sariman.

Sementara Kapala Kantor KB-PP Provinsi Kalimantan Timur menjelaskan tujuan acara dialog tersebut untuk memajukan kelompok perempuan yang berada di pedesaan menjadi mandiri dengan memajukan UKM yang dikelola oleh perempuan.

“Sesuai tema Merayakan Mimpi Bersama Kelompok Desa Perempuan Indonesia Maju Mandiri (Desa Mandiri), dengan ada usaha ibu-ibu yang mandiri menuju desa/kelurahan mandiri,” ujarnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.