Sumpah Pemuda, Padepokan Seni Ilalang Paser Gelar Malam Puisi

Rapal JKN

 

Pagelaran Malam Puisi Paser untuk memperingati dan memaknai Sumpah Pemuda. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Pagelaran Malam Puisi Paser untuk memperingati dan memaknai Sumpah Pemuda. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – 28 Oktober hari ini, merupakan hari yang bersejarah bagi Republik Indonesia (RI), sebagai hari sumpah pemuda dan hampir setiap daerah mengelar acara untuk momen ini. Di Kabupaten Paser, Kalimantan Timur para seniman yang tergabung dalam Pedepokan Seni Ilalang mengelar Malam Puisi Paser menyambut hari Sumpah Pemuda.

Dalam pagelarannya menghadirkan seluruh pelajar, mahasiswa, tokoh seniman daerah dan pejabat daerah, dan  mengusung tema “Ketika Pemuda Bersumpah”.

Pembina sekaligus Penasehat Pedepokan Seni Ilalalng Suwanto yang dikonfirmasi helloborneo.com mengatakan, melalui momen sumpah pemuda ini pihaknya ingin mengajak penonton, melalui seni, untuk menyadari kondisi Indonesia. Dimana Indonesia saat ini diibaratkan dalam sebuah lorong gelap, yang tengah berusaha bangkit mencari cahaya namun tak terlihat.

“Saat ini kita harus melihat kenyataan dan mencari solusi, agar Indonesia terlepas dari lorong gelap. Oleh sebab itu melalui Malam Puisi ini kami ingin mengajak penonton untuk meresapinya,” terang Suwanto.

Selain itu melalui momen sumpah pemuda pihaknya berharap, bisa menjadi awal untuk bangkitnya generasi muda di Indonesia, khususnya di Kabupaten Paser.

“Semoga saja untuk peringatan tahun ini, tak hanya sebatas seromoni belaka. Melainkan menjadi awal untuk pemuda Kabupaten Paser menjadi pelopor pembangunan daerah,” ungkapnya. (rol)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *