Kodim 0913 Bertekad Wujudkan Penajam Bebas Narkoba

Bagus Purwa

 

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto

Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Letkol Czi Adi Suryanto

Penajam, helloborneo.com – Komandan Kodim (Dandim) 0913 Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Letkol Czi Adi Suryanto menegaskan, bertekad mewujudkan daerah setempat bebas narkoba dan menyatakan perang terhadap penyalahgunaan narkotika, obat-obatan berbahaya dan zat adiktif lainnya (narkoba).

“TNI akan melakukan sosialisasi narkoba secara terus menerus terhadap semua elemen masyarakat untuk memberantas Narkoba di wilayah Penajam Paser Utara,” jelas Adi Suryanto di Penajam, Selasa.

Kodim 0913 Penajam Paser Utara, lanjutnya akan melakukan kerja sama dengan Polres dan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Penajam Paser Utara serta instansi terkait lainnya untuk untuk memerangi peredaran gelap narkoba dan menyelamatkan generasi bangsa.

“Kami sudah bertekad wujudkan Penajam Paser Utara harus bebas narkoba atau zero narkoba. Jadi para pengedar dan pengguna narkoba jangan berani-berani melakukan aktivitasnya di wilayah Penajam Paser utara, jika tidak mau berhadapan dengan hukum,” tegas Adi Suryanto.

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba cukup berbahaya dari sisi kesehatan, tatanan kehidupan maupun agama serta berdampak pada moral bangsa. Sehingga wajar tanggung jawab memberantas Narkoba menjadi bagian tugas dari TNI, Polri dan masyarakat.

Sebagai langkah mewujudkan Penajam Paser Utara bebas narkoba, kata Adi Suryanto, Komando Distrik Militer (Kodim) 0913 Penajam Paser Utara, telah melakukan sosialisasi bahaya narkoba dan pencanangan desa desa bebas narkoba.

“Kami lakukan sosialisasi bahaya narkoba dan pecanangan Desa Labangka Barat, Kecamatan Babulu desa bebas narkoba pada Senin (2/11), yang dihadiri sekitar 120 orang yang gterdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh adat serta pemudan dan pelajar,” jelasnya.

Selain itu tindakan tegas TNI terhadap penyalahgunaan narkoba tambah Adi Suryanto, personel TNI dari Kodim 0913 Penajam Paser Utara, meringkus pengedar narkoba dan menyita sabu-sabu seberat 8 gram, pada Minggu (4/10).

“Tersangka kasus narkoba beserta barang bukti, kami diserahkan ke pihak Polres setempat untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.