Gladi Sispam Kota, Polres Paser Sasar KPU

Rapal JKN

 

BERJAGA. Kabag Ops Polres Paser, Kompol Rio saat memberikan arahan untuk berjaga di Kantor KPU. (Rapal JKN)

BERJAGA. Kabag Ops Polres Paser, Kompol Rio saat memberikan arahan untuk berjaga di Kantor KPU. (Rapal JKN)

Tana Paser, helloborneo.com – Setelah beberapa waktu yang lalu, mengelar simulasi pengamanan Pilkada di halaman Pemda Paser, Kalimantan Timur, kini Polres Paser kembali mengelar simulasi Gladi Sispam Kota pada Rabu (11/11) mendatang. Dimana dalam kegiatan gladi itu, Kantor KPU Kabupaten Paser menjadi sasarannya.

Kapolres Paser AKBP Cristian Tory melalui, Kabag Ops Polres Paser Kompol Rio Cahyowidi mengatakan, pihaknya memang telah menggelar simulasi untuk pengamanan Pilkada serentak 9 Desember mendatang di halaman Pemda.

Dan untuk simulasi 11 November mendatang adalah Gladi Sispam Kota, yang merupakan simulasi khusus yang digelar Polres Paser. Untuk mensimulasikan sistem pengamanan kota menjelang Pilkada yang tak lama lagi.

“Artinya melalui simulasi ini, kami merencanakan pengamanan khusus bagian perkotaan. Sehingga saat terjadi konflik kawasan perkotaan tetap aman dan terkendali,” jelasnya.

Lanjut Rio, dalam simulasi tersebut pihaknya memilih kantor KPU Paser sebagai lokasi Gladi Sispam Kota. Pasalnya dalam pelaksanaan Pilkada mendatang kantor KPU Paser merupakan lokasi yang mendapatkan pengamanan ekstra. Dalam gladi tersebut pihaknya juga akan melibatkan berbagai pihak.

“Kami akan melakukan simulasi pengendalian jumlah massa kecil hingga jumlah massa besar di halaman kantor KPU. Sehingga dalam simulasi tersebut semua unsur yang terlibat dapat memahami tugas dan perannya, saat terjadi amukan massa ataupun konflik dalam pilkada,” paparnya.

Selain itu Rio juga berharap toleransi masyarakat. Pasalnya dalam simulasi mendatang timnya akan melakukan simulasi hingga ke badan jalan.

“Kami juga meminta maaf pada masyarakat, bila saat simulasi nantinya terganggu. Pasalnya kami akan menggelar simulasi sampai di jalan depan halaman kantor KPU,” pungkasnya.(rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.