Perbup Ungu Dihapus, RLH Berubah Coklat

Rapal JKN

 

Rumah layak huni (RLH) bercat putih-ungu milik Asdani (37), warga Desa Janju, Kecamatan Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. (Rapal JKN - Hello Borneo)

Rumah layak huni (RLH) bercat putih-ungu milik Asdani (37), warga Desa Janju, Kecamatan Tana Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur. (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Warna khas Rumah Layak Huni (RLH) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, di dominasi warna ungu dan putih. Mulai tahun depan warnanya akan coklat. Setelah dihapuskannya Peraturan Bupati Paser (Perbub) tentang Ungunisasi, pembangunan infrastruktur yang ada perlahan berubah warna.

Kabid Perumahan Dinas Ciptakarya Kabupaten Paser Yusran mengatakan, di 2016, RLH yang biasanya berwarna ungu akan dihapuskan. RLH akan diberi warna coklat dipadukan warna cream dan putih. Hal tersebut mengacu dihapuskannya Perbub Ungunisasi permintaan dari masyarakat.

“Untuk tahun depan, kami sudah mempersiapkan warna khusus untuk RLH. Dengan dominasi warna coklat dengan les putih dan cream,” ujarnya.

Dan dikonfirmasi terkait RLH yang telah berwarna ungu putih, Yusran memaparkan, pihaknya memberikan keluasaan bagi masyarakat untuk mengubah warna RLH nya sendiri. Pasalnya pembangunan RLH merupakan dana hibah. Namun soal perubahan warna diperbolehkan jika pemilik RLH telah lebih setahun menempatinya.

“Yang sudah terlanjur warna unguh putih, boleh saja diubah. Namun harus lepas setahun dulu, karena itu merupakan dana hibah,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.