Hari Pahlawan, Pemkab PPU Launching Buku Sejarah Nenang

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Hari Pahlawan, Pemkab PPU melaunching buku sejarah PPU. (Subur Priono - Humas Setkab PPU)

Hari Pahlawan, Pemkab PPU melaunching buku sejarah PPU. (Subur Priono – Humas Setkab PPU)

Penajam, helloborneo.com – Momentum upacara peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, digunakan Pemerintah Kabupaten melaunching buku sejarah Kabupaten PPU. Launching ini langsung dilakukan Wakil Bupati PPU, Mustaqim MZ, di Kantor Bupati, Selasa (10/11).

Buku yang ditulis oleh jurnalis senior, almarhum Sofyan Asnawie ini berjudul “Nenang Wilayah Republik Pertama di Kalimantan Timur”. Buku setebal 110 halaman tersebut selanjutnya akan di distribusikan kepada masyarakat PPU, khususnya pada perpustakaan-perpustakaan yang ada.

“Buku ini diterbitkan, agar bisa mengetengahkan bahwa ada sebuah daerah tingkat kampung dan desa di Kabupaten PPU yang bernama Nenang pernah besar, mengukir sejarah dan berkontribusi dalam menegakkan proklamasi 17 agustus 1945 Republik Indonesia, “ ungkap Mustaqim.

Selain itu lanjut dia, pada peringatan hari pahlawan dapat dijadikan sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan dan menjaga tetap utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Untuk itu, marilah momentum ini kita jadikan satu langkah baru untuk membangun keyakinan dan optimisme kita sebagai warga bangsa untuk dijadikan landasan revolusi karakter bagi bangsa Indonesia menjadi negara maju dan bermartabat, “ pungkasnya. (adv/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.