Pemkab PPU Evaluasi 19 Usulan Program Sinovik 2016

AH Ari B

 

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman - Hello Borneo)

Plt Sekretaris Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Pada kompetisi system pelayanan public (sinovik) 2016 mendatang, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, target ikutsertakan minimal tiga program unggulan SKPD dari 19 usulan program unggulan.

Sehubungan dengan itu, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten PPU, Tohar mengatakan saat ini pihaknya bersiap-siap melakukan evaluasi terhadap masing-masing progam unggulan yang telah diajukan oleh SKPD tersebut.

“Ada 19 program yang mengajukan untuk didaftarkan SKPD. Kami sudah membentuk tim untuk mengevaluasi kelayakan usulan tersebut, untuk dapat diikutsertakan pada ajang sinovik tahun depan,” jelasnya.

Tohar juga menyampaikan telah menugaskan kepada Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortal) di Setkab Penajam Paser Utara untuk menyusun formulir persyaratan system inovasi pelayanan public (sinovik) yang bisa dilombakan di tingkat nasional .

Sembilan belas program usulan SKPD tersebut diantaranya adalah program pengadaan mobil ambulance untuk desa/kelurahan dan program pengadaan air bersih melalui stasiun pengolahan air bersih atau water treatment plan di setiap kelurahan.

“Kami sudah rapat untuk menyusun formulir persyaratan tersebut. Formulir itu menggunakan system online sehingga bisa dilihat kapan saja dan dimana saja oleh masing-masing SKPD,” kata Tohar.

Usulan program lain yang bisa diikutkan dalam kompetisi sinovik 2016, disebutkan Tohar seperti program bank sampah gagasan Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman serta pelayanan one day service (satu hari selesai) pelayanan ketenagakerjaan di Dinas Sosial dan Tenaga Kerja.

“Ini bukan hanya tentang penghargaan, intinya setiap SKPD harus memiliki kreasi terhadap pelayanan. Entah dari sisi mana, yang jelas harus keluar dari kelaziman atau kebiasaan yang bisa mensupport kinerja,” tutupnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.