Pendistribusian Raskin Penajam Triwulan Ketiga Lancar

Suherman

 

Beras untuk rumah tangga kurang mampu siap didistribusikan kepada 3.558 RTM yang tersebar di 23 desadan kelurahan di Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Beras untuk rumah tangga kurang mampu siap di distribusikan kepada 3.558 RTM yang tersebar di 23 desa dan kelurahan di Kecamatan Penajam, Kabupaten PPU (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Penyaluran Raskin (beras miskin) untuk masyarakat Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur, triwulan ketiga telah terdistribusikan dengan lancar.

Menurut Camat Penajam, Sardi penyaluran langsung dari Bulog ke kekecamatan hingga kelurahan dan desa, karena pihaknya tidak memiliki gudang beras. Sehingga pihak kecamatan memilih alternatif menghubungi kelurahan dan desa untuk mengangkut dan mengambilnya.

“Jadi dari mobil Bulog kami langsung menghubungi pihak kelurahan dan desa kemudian langsung memindahkan beras tersebut ke mobil yang mereka sediakan,” terang dia.

Sebelum diambil, kata Sardi pihak kecamatan melakukan pengecekan beras, layak atau tidak untuk di konsumsi masyarakat. “Dari jumlah 3.558 Rumah Tangga Sasaran atau RTS, jumlahnya pun sudah pas dan tidak ada kendala apapun, alhamdullilah juga tidak ada komplain masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Sardi, permasalah pendistribusian yang biasanya terjadi di tiga kelurahan yaitu Jenebora, Gersik dan Pantai Lango, tidak ada halangan, karena masuk musim kemarau, berbeda kalau pada saat musim penghujan pihaknya kesulitan melakukan penyaluran karena akses jalan masuk yang susah ditembus.

“Kalau musim penghujan kami memilih alternatif pendistribusian tiga kelurahan tersebut melalui jalur laut,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.