Seribu Bunga untuk Jasa Guru di Penajam

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar (kanan) memberikan sekuntum bunga kepada perwakilan guru saat peringatan HUT PGRI dan HGN (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar (kanan) memberikan sekuntum bunga kepada perwakilan guru saat peringatan HUT PGRI dan HGN (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar menyerahkan secara simbolis sekuntum bunga kepada sejumlah guru setelah pelaksanaan upacara peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia dan Hari Guru Nasional ke-70 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Rabu.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani mengatakan sebanyak seribu bunga disiapkan Disdikpora sebagai ucapan terima kasih kepada para guru atas pengabdiannya untuk daerah setempat.

“Alhamdulillah, dari sejumlah guru yang kami temui setelah menerima bunga mengatakan senang dan bangga. Walaupun nilai sebuah bunga itu kecil, namun ada sebuah ungkapan hati yang begitu besar diberikan kepada kami,” katanya.

Menurut Marjani, seribu bunga merupakan gerakan nasional yang idenya muncul ketika dirinya mengikuti rapat antar kabupaten/kota se-Indonesia di Bandung beberapa waktu lalu, selanjutnya direalisasikan di Penajam.

“Ide itu saya sampaikan kepada teman-teman di Disdikpora. Alhamdulilah kegiatan ini mendapat respon baik dari rekan-rekan di Penajam Paser Utara,” jelasnya.

Pemberian seribu bunga tersebut lanjut Marjani, hanya sekadar simbol ucapan terima kasih kepada seluruh guru di Kabupaten Penajam Paser Utara, atas pengabdian dan dedikasinya selama ini untuk mewujudkan suatu generasi bangsa yang berkualitas.

Selama ini, tambah Marjani, seorang guru selalu dihadapkan dengan tugas-tugas dan tanggung jawab yang begitu besar terhadap kecerdasan bangsa, sehingga momentum HUT PGRI dan HGN ini, Disdikpora memberikan rasa kebanggaan kepada para guru di Penajam Paser Utara.

Ia berharap, ke depan kinerja guru di Kabupaten Penajam Paser Utara, semakin baik dalam mewujudkan pendidikan yang berkualitas, dan tetap bersemangat menjalankan pengabdian untuk mencerdaskan bangsa. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.