Wabup Penajam : Gagal Raih Adipura Sebagai Pembelajaran

AH Ari B

 

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman - Hello Borneo)

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kegagalan meraih piala Adipura pada tahun ini (2015), kata Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Mustaqim MZ sebagai pembelajaran dinas terkait untuk melakukan perbaikan terhadap titik-titik penilaian Adipura yang masih mendapatkan nilai rendah.

“2015 ini Kabupaten Penajam Paser Utara hanya mendapatkan plakat sebagai penghargaan atas penataan dan kelengkapan sarana prasarana di TPA (tempat pembuangan akhir) sampah Buluminung,” ungkap Wabup Mustaqim saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Menurut Mustaqim, penilaian Adipura tahun ini (2015) mengalami perubahan dan penilaian dilakukan dengan lebih ketat, dimana nilai untuk bisa mendapatkan supremasi tertinggi di bidang kebersihan tersebut lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

“Untuk bisa mendapatkan Adipura tahun mendatang harus dilakukan pembenahan dan perbaikan bidang kebersihan sehingga mampu meraih nilai yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.

Kegagalan meraih piala Adipura 2015, tambah Mustaqim, harus dijadikan bahan evaluasi, kemudian melakukan upaya perbaikan terhadap titik-titik penilaian yang masih mendapatkan nilai rendah pada tahun ini sehingga tahun mendatang bisa mendapatkan nilai lebih tinggi.

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, Mustaqim MZ menerima langsung plakat Adipura 2015 di Jakarta, pada Senin (23/11). Dimana Kabupaten Penajam Paser Utara, mendapat nilai tertinggi pada konsep dan teknis pengelolaan TPA Buluminung. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.