DKPP Penajam Butuh Rp4 miliar Bangun Pemakaman Terpadu

Bagus Purwa

 

Penajam, helloborneo.com – Pembangunan pemakaman terpadu di Gusung, Kelurahan Nenang, Kecamatan Penajam, kata Kepala Dinas Kebersihan Petamanan dan Pamakaman (DKPP) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Tita Deritayati, membutuhkan anggaran Rp4 miliar.

“DKPP akan melakukan pembangunan pemakaman terpadu dengan luas enam hektare yang membutuhkan biaya sekisar Rp4 miliar,” ungkap Tita Deritayati saat dihubungi di Penajam, Jumat.

Tahun ini (2015) menurutnya, pemakaman terpadu hanya mendapatkan anggaran Rp400 juta untuk pembuatan pagar dan pintu gerbang, sehingga DKPP masih membutuhkan anggaran tambahan untuk pembangunan pemakaman tersebut.

“Rencana pada 2016 kami akan melakukan pembenahan terhadap pemakaman terpadu serta perlu melakukan pembebasan lahan sebagai akses jalan masuk,” ujar Tita Deritayati.

Ia berharap, pemakaman terpadu tersebut mendapat dukungan anggaran pada APBD 2016, karena anggaran yang dibutuhkan untuk pembenahan pemakaman terpadu serta pembangunan akses jalan masuk tersebut sekitar Rp2 miliar.

Selain itu, DKPP Kabupaten Penajam Paser Utara tambah Tita Deritayati, juga akan mengatur posisi makam di pemakaman terpadu tersebut agar lebih tertata dan rapi, serta membangun taman dan kantor.

“Pemakaman terpadu itu merupakan upaya pemerintah daerah menyediakan lokasi pemakaman bagi warga karena pemakaman di wilayah Penajam Paser Utara mulai penuh,” ungkapnya.

“Kami akan melakukan pembangunan pemakaman terpadu itu secara bertahap karena menyesuaikan dengan anggaran yang ada,” kata Tita Deritayati. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.