236 Warga Desa Sesulu Golput Pilkades

Suherman

Suasana pencoblosan pilkades di Desa Sesulu, kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (Elim Sahara - Hello Borneo)

Suasana pencoblosan pilkades di Desa Sesulu, kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara (Elim Sahara – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Terdata sebanyak 236 warga dari 619 pemilih yang terdaftar dalam DPT (daftar pemilih tetap) tidak memilih alias golput pada pemilihan Kepala Desa Sesulu, Kecamatan Waru, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Ketua TPS (tempat pemungutan suara) Desa Sesulu, Paisal saat dihubungi, Selasa mengatakan, angka partisipasi warga untuk Pilkades Serentak 15 Desember 2015, cukup rendah karena sebagian warga yang terdaftar dalam DPT Pilkades sedang melakukan aktivitas di luar daerah.

“Sebagian warga bekerja dan kuliah di luar daerah, serta sebagian dari pemilih yang terdaftar dalam DPT yang ingin menyalurkan hak suaranya terkendala waktu yang telah ditetapkan oleh panitia,” jelasnya.

“Dari 619 warga yang terdaftar dalam DPT pemilihan Kepala Desa Sesulu, sebanyak 383 warga menggunakan hak pilihnya, sisanya 236 warga tidak menggunakan hak pilihnya,” kata Paisal.

Sementara, Camat Waru Warsidi membenarkan minimnya jumlah partisipasi  pada pemilihan Kepala Desa Sesulu karena sebagian besar warga Desa Sesulu sedang kuliah dan sebagian ada yang sedang bekerja di luar daerah.

Namun partisispasi perusahaan tambahnya, patut mendapat apresiasi karena memfasilitasi karyawannya yang  terdaftar dalam DPT untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan Kepala Desa Sesulu.

“Perusahaan yang ada di Kecamatan Waru, telah memberikan kelonggaran kepada karyawan yang ingin menyalurkan hak pilihnya dan menyediakan bus sebagai transportasi,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.