Bupati Penajam Pantau Langsung Pilkades Serentak

Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat memantau pelaksanaan pilkades serentak (Subur Priono - Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar saat memantau pelaksanaan pilkades serentak (Subur Priono – Humas Setkab Penajam Paser Utara)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar memantau langsung sejumlah tempat pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di 14 desa di daerah setempat.

Yusran Aspar memantau sejumlah tempat pemungutan suara pilkades tersebut didampingi Kapolres Penajam Paser Utara AKBP Raden Djarot Agung Eiadi, Kepala Kejaksaan Negeri Zullikar Tanjung dan perwakilan Kodim 0913.

Rombongan bupati mengawali kunjungan di TPS 1 Desa Girimukti, Kecamatan Penajam, selanjutnya memantau jalannya pilkades di Desa Sesulu dan Api-api (Kecamatan Waru), Desa Babulu Darat, Sebakung Jaya dan Rawa Mulya di Kecamatan Babulu, Selasa.

Dalam pemantauan tersebut, pilkades serentak pertama di Kabupaten Penajam Paser Utara berjalan dengan lancar dan aman, karena didukung pengamanan dari jajaran kepolisian, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sejak jauh hari, Yusran Aspar meminta kepada seluruh calon kepala desa, panitia penyelenggara dan masyarakat yang terlibat dalam pilkades untuk selalu menjaga sportifitas dan kejujuran.

Bukan hanya itu, Yusran Aspar juga mengingatkan kepada seluruh panitia pilkades untuk melaksanakan sesuai aturan, jangan sampai terjadi konflik di desa karena adanya pelanggaran.

Dari pantuan di sejumlah TPS di masing-masing desa, partisipasi pemilih untuk menyampaikan hak suaranya cukup tinggi, salah satunya seperti tampak di TPS 2 Desa Sebakung Jaya, Kecamatan Babulu.

Di TPS tersebut, jumlah pemilih sebanyak 599 orang dan hingga pukul 12.00 Wita yang menyalurkan hak pilihnya mencapai sekitar 95 persen.

“Kami pastikan sebelum pukul 13.00 Wita siang setelah pencoblosan TPS ditutup, pemilih mencapai 100 persen. Di Desa Bangun Mulya ada dua TPS dengan jumlah pemilih keseluruhan lebih kurang 1.100 orang,” kata salah satu petugas TPS. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.