Bupati Penajam Minta Panitia Pilkades Bersikap Netral

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar meminta panitia pemilihan kepala desa serentak yang dilaksanakan pada 15 Desember 2015 di daerah itu harus bersikap netral untuk menghindari terjadinya konflik.

“Panitia pilkades tidak mendukung salah satu calon untuk antisipasi terjadinya konflik karena kecemburuan sosial dari para calon kepala desa,” kata Bupati Yusran Aspar, saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Yusran Aspar berharap pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Penajam Paser Utara, dapat berjalan tertib, aman, lancar dan kondusif, untuk itu panitia pilkades dapat memberikan pelayanan yang sama kepada setiap calon kepala desa.

“Yang terpenting panitia pilkades tertib administrasi. Dan para calon kepala desa yang bertarung agar berjiwa besar yakni, siap kalah dan siap menang,” kata bupati.

Meski tidak meliburkan pegawai saat pelaksanaan pilkades yakni pada 15 Desember 2015, Yusran Aspar mengimbau agar setiap pegawai di masing-masing desa tetap memprioritaskan memberikan hak suaranya dalam pemilihan kepala desa tersebut.

Terdapat 13 desa yang akan melaksanakan pemilihan kepala desa pada 15 Desember 2015, diantaranya Desa Girimukti, Bukit Subur dan Desa Api-api serta, Tengin Baru dan Desa Wonosari.

Sementara di Kecamatan Babulu, ada tujuh desa yang menggelar pilkades diantaranya, Desa Babulu Laut, Babulu Darat serta Gunung Makmur serta Desa Sri Raharja, Rawa Mulya, Sumber Sari dan Desa Sebakung Jaya. (adv/bp/rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.