DWP Kabupaten Paser Ingin Bisa Proaktif

Rapal JKN

 

Tana Paser, helloborneo.com – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Paser merayakan hari jadinya yang ke-16 di Pendopo Kabupaten kamis (18/12) lalu. Perayaan HUT dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Paser, Faulina Widryani yang menginginkan untuk bisa lebih proaktif.

Faulina mengungkapkan, DWP merupakan salah satu organisasi wanita yang keberadaan cukup eksis dan turut membantu pembangunan Kabupaten Paser baik di bidang pendidikan, sosial, hingga kesejahteraan rakyat.

“DWP Kabupaten Paser merupakan organisasi wanita yang turut membantu pembangunan Kabupaten Paser di berbagai sektor. Tidak jarang DWP Kabupaten Paser membantu kegiatan sosial dalam beberapa even seperti memberikan santunan ke Panti Asuhan dan Yayasan yang memerlukan uluran tangan,” kata Faulina.

Lanjut Faulina, anggota atau istri PNS bisa saling berbagai ilmu pengetahuan dan pengalaman. Ditambah dengan kegiatan-kegiatan organisasi diberbagai bidang yang turut membantu pembangunan Kabupaten Paser, dinilai dapat meningkatkan kualitas para istri PNS.

Meski demikian, Faulina menjelaskan, peran penting DWP Paser adalah sebagai istri dari PNS yang mengabdi kepada negara, melayani masyarakat. Peran DWP adalah mendukung suami dan menjalankan peran seorang istri seperti kebanyakan istri-istri lainnya.

Faulina mengingatkan, seorang istri diharapkan mampu mendukung suami dalam arti menerima keadaan suami sebagai ASN. Seorang istri tidak boleh banyak menuntut suaminya, yang justru nantinya malah akan membuat suami melakukan hal-hal yang diluar kewenangannya sebagai ASN, dan terjerat permasalahan hukum.

“Bila istri terlalu menuntut suaminya seorang ASN, dikhawatirkan suami akan bertindak diluar kewenangannya dan malah terjerat permasalahan hukum. Kalau ini terjadi, nanti yang rugi juga istrinya” tandas Faulina. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.