Penajam Bangun Jalan Poros Akses Menuju KIB

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara Yusaran Aspar, saat meninjau lokasi pembangunan jalan poros sebagai akses menuju KIB di wilayah Gunung Seteleng (AH Ari B - Hello Borneo).

Bupati Penajam Paser Utara Yusaran Aspar, saat meninjau lokasi pembangunan jalan poros sebagai akses menuju KIB di wilayah Gunung Seteleng (AH Ari B – Hello Borneo).

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur akan membangun jalan poros di wilayah Gunung seteleng sebagai akses menuju Kawasan Industri Buluminung (KIB).

“Jalan poros akses menuju KIB yang akan dibangun itu sepanjang 11 kilometer dengan lebar 20 meter,” kata Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, saat meninjau lokasi pembangunan jalan poros sebagai di wilayah Gunung Seteleng sebagai akses menuju KIB, Senin.

“Jalan poros yang akan dibangun itu menghubungkan Gunung Seteleng, Ingkur hingga kilometer 10 Silkar wilayah Petung,” ujarnnya.

Jalan akses menuju KIB yang merupakan terobosan baru yang diluncurkan Bupati Yusran Aspar tersebut akan dikerjakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas Pekerjaan Umum (UPT PU) Kecamatan.

Yusran Aspar meminta dukungan dan peran serta masyarakat sekitar, karena sebagian lahan lahan masyarakat yang masuk dalam perencanaan pembangunan jalan poros tersebut belum dibebaskan oleh pemerintah daerah.

“Dukungan masyarakat sangat penting, karena sebagian lokasi pembangunan jalan poros itu milik masyarakat dan belum dibebaskan,” katanya.

Pembangunan jalan poros akses jalan menuju KIB tersebut tambah Yusran Aspar, merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menata wilayah agar ke depan tidak menimbulkan permasalahan kemacetan.

“Kami akan menata wilayah sehingga ke depan Penajam Paser Utara terhindar dari masalah kemacetan seperti yang terjadi di Balikpapan dan Samarinda,” jelasnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.