Diprediksi Lalu Lintas di Penajam Padat H +1 Tahun Baru

Suherman

 

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman - Hello Borneo)

Kabid Perhubungan Darat Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, Buhadi (Suherman – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kepadatan arus lalu lintas pada ruas jalan di Penajam Paser Utara, diprediksi akan terjadi satu hari setelah (H +1) perayaan Tahun Baru 2016, kata Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dinas Perhubungan Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur Buhadi.

“Kami prediksi arus lalu lintas akan mengalami peningkatan cukup signifikan mulai 2 sampai 3 Januari 2016, yang didominasi kendaraan roda dua,” kata Buhadi, saat dihubungi di Penajam, Selasa.

Kepadatan arus lalu lintas tersebut lanjut dia, akan terjadi mulai dari Pelabuhan Penajam dan sepanjang jalan menuju objek wisata Pantai Tanjung Jumlai yakni, dipertigaan Petung dan Tunan, kepadatan arus lalu lintas akan membuat sepanjang jalan itu rawan kecelakaan.

“Ketiga titik itu harus diwaspadai oleh para pengendara kendaraan bermotor karena rawan terjadi kecelakaan lalu lintas,” ungkap Buhadi.

Dishubbudpar Kabupaten Penajam Paser Utara, menurutnya, bersama Satuan Polisis Lalu Lintas Polres Penajam Paser Utara telah mendirikan pos pelayanan dan pos keamanan dititik rawan kecalakaan lalu lintas tersebut.

Selain itu tambah Buhadi, Dishubbudpar juga akan mengerahlan 30 personel yang disebar disejumlah titik pertigaan dan keramaian, dimana biasanya masyarakat melakukan konvoi kendaraan pada perayaan malam pergantian tahun.

‘Kami siagakan personel bersama personel Satlantas Polres Penajam Paser Utara di depan Pasar Petung karena pada malam pergatian tahun masyarakat biasa melakukan konvoi di sepajang Jalan Provinsi,”

Buhadi mengimbau, agar pengendara kendaraan untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dan mengikuti arahan petugas yag sedang bertugas, sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

“Untuk mengurangi timgkat kecelakaan, kami imbau pengendara mematuhi rambu-rambu lalu lintas, jangan kebut-kebutan dan utamakan keselamatan diri,” katanya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.