Pemkab Penajam Berencana Mutasi Pejabat Awal 2016

AH Ari B

 

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar bersama Plt Sekkab Penajam Paser Utara, Tohar (Gusti - Hello Borneo)

Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar bersama Plt Sekkab Penajam Paser Utara, Tohar (Gusti – Hello Borneo)aspar

Penajam, helloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, berencana melakukan mutasi pejabat di lingkungan pemerintah setempat pada awal 2016.

“Mutasi jabatan yang direncanakan pada tahun ini (2015) pelaksanaanya diundur pada 2016, karena terkendala pembahasan APBD 2016 dan pelaksanaan kegaiatan anggaran perubahan,” jelas Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar, saat dihubungi di Penajam, Kamis.

Promosi dan rotasi jabatan yang sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut lanjut Bupati Yusran Aspar, akan segera diumumkan di awal Januari 2016.

“Kami akan segera mengumumkan mutasi pejabat, ternasuk penempatan pejabat eselon II yang telah mengikuti “assessment” atau uji kompetensi jabatan pada awal Januari 2016,” katanya.

Menurut Yusran Aspar hasil “assessment” atau uji kompetensi jabatan para pejabat tersebut, akan diakumulasi dengan hasil tes wawancara yang dilakukan oleh panitia seleksi (pansel) lelang jabatan atau uji kompetensi jabatan eselon II.

Lelang jabatan melalui pansel bagi pejabat eselon II tersebut dilakukan tambah Bupati Yusran Aspar, agar pemerintah dapat memilih pejabat yang memiliki kompetensi serta kinerja baik untuk ditempatkan sebagai kepala dinas.

“Lelang jabatan itu juga bertujuan agar kepala dinas yang terpilih dapat mengimplementasikan program atau kegiatan daerah sampai ke tingkat bawah,” ujar Yusran Aspar. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.