Penajam Akan Benahi Ruang Terbuka Hijau

AH Ari B

 

 

Penajam, halloborneo.com – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan melakukan pembenahan dan melengkapi RTH (ruang terbuka hijau) depan Stadion Penajam dengan berbagai fasiltas umum.

Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar, saat dihubungi di Penajam, Senin, mengatakan, pemerintah daerah akan membenahi dan melengkapi ruang terbuka hijau dengan berbagai fasilitas umum, sehingga dapat menjadi tempat bersantai masyarakat di daerah itu.

“Saya ingin RTH yang berada di depan Stadion di jalan provinsi kilometer 9 itu bisa menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, seperti lapangan Merdeka di Kota Balikpapan,” ujarnya.

Untuk mewujudkan keinginan tersebut menurut Yusran Aspar, pemerintah daerah akan memperbaiki sarana prasarana serta melengkapi fasilitas di ruang terbuka tersebut, sehingga menjadi asri, indah dan nyaman.

“Prioritas perbaikan yang akan dilakukan yakni, membangun drainase atau saluran pembuangan air di RTH itu karena seringkali terlihat genangan air,” katanya.

Selain itu Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, tambah Yusran Aspar, juga akan melengkapi ruang terbuka hijau tersebut dengan fasilitas jalan laingkungan dan jalan setapak sehingga dapat menjadi taman bermain anak-anak.

“Di RTH itu baru dilakukan vegitasi atau penanaman tanaman hijau dan tanaman hias dengan biaya Rp1,7 miliar, sehingga belum sepenuhnya mamadai dan masih terlihat sederhana,” jelasnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.