Kapolres Penajam Imbau Warga Waspada Pencurian

AH Ari B

 

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa - Hello Borneo)

Kapolres Penajam Paser Utara, AKBP Raden Djarot Agung Riadi(Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Kapolres Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Ajun Komisaris Besar Raden Djarot Agung Riadi mengimbau warga di daerah setempat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi pencurian selama libur panjang Tahun Baru 2016.

“Kami mengimbau warga agar lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap pelaku spesialis rumah kosong, karena banyak warga yang keluar rumah untuk meikmati libur tahun baru,” kata Kapolres Djarot Agung Riadi, saat dihubungi di Penajam, Sabtu.

“Masyarakat bersikap waspada dan berhati-hati saat hendak meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, dan juga masyarakat dapat memasang teralis di setiap jendela dan pintu masuk sebagai pengamanan,” ujarnya.

Rumah yang ditinggal dalam kondisi kosong lanjut Djarot Agung Riadi, sering menjadi incaran pencuri, untuk itu masyarakat juga dapat mengaktifkan dan menggiatkan kembali siskamling di wilayah masing-masing.

Meskipun pada Oparai Lilin Mahakam 2015 Polre Penajam Paser Utara, menurunkan seluruh personel, namun menurut Kapolres, peran serta dan bantuan masyarakat sangat dibutuhkan agar tidak sampai kecolongan.

Sepanjang 2015, jumlah kasus pencurian biasa di wilayah Penajam Paser Utara mencapai 25 kasus, faktor tersebut tambah Djarot Agung Riadi, memberlakukan status siaga satu selama Operasi Lilin Mahakam 2015 untuk pengamanan Hari Raya Natal dan perayaan Tahun Baru 2016. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.