Disdik : Tingkatkan SDM Seiring Diresmikannya Politeknik Negeri Paser

Rapal JKN

 

 

Persmeian Politeknik Negeri Paser, Kabupaten Paser (Ra[Rapal JKN - Hello Borneo)

Persmeian Politeknik Negeri Paser, Kabupaten Paser (Ra[Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Seiring dengan telah diremikannya Politeknik Negeri Paser, harus diikuti peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) untuk mencapai Politeknik yang mandiri, kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Shafruddin.

“Dengan diresmikannya program Diploma tiga (D3) dan diberikannya bantuan operasional dari pemerintah, jangan Politeknik Negeri berpuas hati, masih banyak tugas yang harus dilakukan, seperti peningkatan SDM,” kata Shafruddin.

Peningkatan SDM lanjut dia, merupakan tantangan dan membutuhkan perhatian setelah diresmikannya Politeknik Negeri Paser, karena pada program D3 yang behak mengajar minimal Strata dua (S2), sedangkan tenaga pengajar yang ada mayoritas masih S1 atau Strata satu.

Dalam sambutan Pj Bupati Paser Ibrahim yang dibacakan Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Paser, Baharuddin mengatakan dengan adanya Politeknik Negeri tersebut merupakan langkah yang baik dan terus berkembang, pemerintah daerah akan terus mendukung.

Sementara Direktur Politeknik Negeri Samarinda (Polnes), Ibayasid menambahkan, diresmikannya Politeknik Negeri Paser tersebut, berkat kerjasama semua pihak, khususnya Pemerintah Kabupaten Paser.

Bersamaan dengan diresmikannya Politeknik Negeri Paser, tambah Ibayasid, Polnes menyerahkan mobil operasional, peralatan laboratorium dan bengkel yang bersumber dari APBN dengan nilai Rp800 juta.

Ia berharap, Politeknik Negeri Paser, segera menyiapkan sarana dan prasarana, bangunan dan peralatan serta SDM sebagai tenaga pengajar dan tenaga administrasi, sehinga dapat mandiri tidak lagi di bawah naungan Polnes. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.