Polres Paser Tangkap Pelaku Pencurian

Rapal JKN

 

Pra rekontruksi TKP kasus curat di Kandilo Plaza, Kabupaten Paser (Rapal JKN - Hello Borneo)

Pra rekontruksi TKP kasus curat di Kandilo Plaza, Kabupaten Paser (Rapal JKN – Hello Borneo)

Tana Paser, helloborneo.com – Kepolisian Resor (Polres) Paser, Kalimantan Timur, berhasil menangkap dua pelaku curat (pencurian dengan pemberatan) berinisial Dd (30) dan Md (24) warga Desa Pepara, Tanah Grogot.

Kapolres Paser Paser Ajun Komisaris Besar Christian Torry, Selasa mengatakan, penangkapan dua pelaku pencurian di kawasan Kandilo Plaza itu dilakukan tim Reskrim pada Senin (11/1) sekitar pukul 04.00 Wita.

Selain menangkap dua pelaku, polisi juga berhasil menyita barang bukti sekitar 48 unit telepon genggam berbagai merek serta dua lembar baju warna biru, kaos merah dan topi.

Polisi berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut menurut Christian Torry, dari adanya informasi dan laporan terkait hilangnya sekitar 58 unit telepon seluler disalah satu gerai telepon genggam di Kandilo Plaza, pada Jumat (8/1).

Dari laporan tersebut lanjut Kapolres, tim Reskrim langsung menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi yang dimaksud untuk melakukan olah TKP (tempat kejadian perkara) dan melakukan penyeldikan yang hasilnya mengarah kepada Md dan Dd.

“Tim Reskim Polres Paser, berhasil menangkap Dd dan Md beserta sejumlah barang bukti, Senin (11/1) sekitar pukul 04.00 Wita di daerah Pabrik Piring, Tanah Grogot, mereka tidak mampu melawan karena sudah terkepung,” jelas Christian Torry.

Menurut Kapolres, dari hasil pra rekontruksi TKP, diketahui kedua pelaku masuk ke dalam Kandilo Plaza dengan cara memanjat atap lantai satu Kandilo Plaza. Setelah berhasil masuk ke dalam Plaza Kandilo, pelaku langsung membuka paksa “rooling door” salah satu gerai telepon genggam dan membawa kabur puluhan telepon seluler.

Kedua pelaku pencurian tersebut tambah Christian Torry, saat ini ditahan di Mapolres Paser menjalani pemeriksaan untuk pengembangan kasus curat tersebut. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.