Distribusi Air PDAM Penajam Terganggu Karena Mesin Rusak

AH Ari B

 

Pelaksana Tugas Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Misdianto (Bagus Purwa - Hello Borneo)

Pelaksana Tugas Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Misdianto (Bagus Purwa – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Distribusi air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, sepekan terakhir mengalami gangguan atau sering kali tidak mengalir karena terjadinya kerusakan pada mesin operasional.

Pelaksana Tugas Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Misdianto, saat dihubungi di Penajam, Sabtu mengatakan, salah satu mesin pembangkit untuk pendistribusian air bersih mengalami kerusakan pada filter, sehingga berdampak suplai air bersih tidak lancar.

“PDAM sedang melakukan perbaikan kerusakan mesin pembangkit itu, dan telah memasang komponen filter di daerah lain,” katanya.

Misdianto menjelaskan, selama pengerjaan perbaikan terhadap mesin pembangkit berlangsung untuk distribusi ke pelanggan akan mengalami gangguan, dan diperkirakan distribusi air bersih kembali normal pada pekan depan.

“Kami perkirakan pekan depan distribusi air bersih PDAM ke masyarakat akan normal, setelah proses perbaikan dilakukan,” ujarnya.

Kerusakan filter mesin pembangkit untuk pendistribusian air bersih tersebut lanjut Misdianto, diduga akibat tegangan listrik yang tidak stabil, sehingga produksi air bersih menurun dari 70 liter per detik menjadi 35 liter per detik.

Sementara terkait kualitas air bersih PDAM yang keluhan masyarakat seperti mengandung minyak dan pasir, Misdianto menyatakan, hal itu diakibatkan pengendapan di pipa induk karena terpengaruh jaringan yang seringkali terganggu. (bp/*esa)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.