28 Pejabat Penajam Ikuti “Assessment”

Suherman

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, memberikan cinderamata kepada sanggota tim penilai uji kompetensi dari Pusat Penilaian Aparatus Sipil Negara (Suherman - Hello borneo).

Wakil Bupati Penajam Paser Utara, memberikan cinderamata kepada sanggota tim penilai uji kompetensi dari Pusat Penilaian Aparatus Sipil Negara (Suherman – Hello borneo).

Penajam, helloborneo.com – Sebanyak 28 pejabat eselon II dan III A di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, mengikuti “assessment” atau uji kompetensi jabatan yang dilakasanakan di gedung Sekertariat Kabupaten setempat mulai 18 sampai 19 Januari 2016.

“Ke-28 pejabat menjalani tes pemetaan kompetensi dengan materi tes di antaranya, psikometri, diskusi dan wawancara,” kata Kepala Badan Kepagawaian Darah (BKD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Surodal Santoso, Senin.

Pelaksanaan “assessment” jabatan tersebut menurutnya, Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, bekerja sama dengan Pusat Penilaian Aparatus Sipil Negara, dimana uji kompetensi jabatan itu dilakukan oleh 14 orang “assessor” atau penilai.

Semantara Wakil Bupati Mustaqim MZ, menilai  “assessment” tersebut merupakan program reformasi birokrasi, untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) Aparatur Negri Sipil Atau ASN yang telah memenuhi persyaratan.

“Uji kompetensi jabatan itu langka awal pengisian jabatan secara terbuka untuk menujang kompetensi pejabat yang berkualitas, sebagai motor penggerak pembangunan yang terintegrasi untuk kepetingan masyarakat,” jelasnya.

Mustaqim berharap, penilaian kompetensi pejabat melalui “assessment” atau uji kompetensi jabatan yang dilakukan Pusat Penilaian Aparatur Sipil Negara tersebut dapat membantu  karir PNS (pegawai negeri sipil) yang bebas dari Korupsi,Kolusi dan Nepotisme atau KKN. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.