Pelantikan 14 Kades di Penajam Tunggu SK Bupati

AH Ari B

Penajam, halloborneo.com – Pelantikan 14 kepala desa yang berhasil meraih suara terbanyak pada pemilihan kepala desa serentak 2015, masih menunggu SK (surat keputusan) ditanda tangani Bupati Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Yusran Aspar.

Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Penajam Paser Utara, Margono, saat dihubungi di Penajam, Rabu mengatakan, pelantikan 14 kepala desa terpilih pada pilkades yang dilaksanakan pada Desember 2015 tersebut masih menunggu SK penetapan ditanda tangani kepala daerah.

“Kami jadwalkan pelantikan kepala desa terpilih itu dilaksanakan serentak pada 27 Januari 2016 di Islamic Center untuk menghemat tenaga, waktu dan biaya,” katanya.

Kepala desa yang akan dilantik tersebut lanjut Margono, di antaranya Kades Wonosari, Tengin Baru, Bukit Raya, Girimukti. Bukit Subur serta Kades Api-Api dan Sesulu.

Sedangkan untuk di Kecamatan Babulu,kepala desa yang akan dilantik yaitu, Kades Babulu Laut, Gunung Makmur, Sri Raharja, Rawa Mulya, dan Jades Sumber Sari serta Sebakung Jaya.

Sebelumnya Pelaksana Tugas Sekretariat Kabupaten Penajam Paser Utara, Tohar menyatakan pelantikan para kepala desa terpilih tersebut harus segera dilakukan, untuk penyusunan peraturan desa terkait APBDes (anggaran pendapatan dan belanja desa) yang menjadi syarat mutlak untuk pencairan anggaran dana desa atau ADD.

“Penyusunan APBDes juga harus segera dilakukan oleh kades untuk pencairan ADD yang dipergunakan untuk kegiatan dan pembangunan di masing-masing desa,” ujarnya. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.