Lelang Pemerintah Kabupaten Paser Mengalami Perubahan

N Sya

 

Launching lelang barang dan jasa pemerintah Kabupaten Paser berlangsung di ruang rapat Sadurengas. (N Sya)

Launching lelang barang dan jasa pemerintah Kabupaten Paser berlangsung di ruang rapat Sadurengas. (N Sya)

Tana Paser, helloborneo.com – Launching lelang barang dan jasa pemerintah Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, mengalami perubahan. Kegiatan ini dihadiri Pj. Bupati, Ibrahim serta Salman selaku Kepala Biro Daerah yang juga Kepala ULP provinsi.

Sistem pelelangan barang dan jasa tahun ini mengalami perubahan. Sesuai dengan instruksi dari Presiden dan Gubernur untuk melakukan percepatan pelelangan. Percepatan ini dilakukan karena pada tahun-tahun sebelumnya terjadi keterlambatan pelelangan yang menyebabkan rendahnya serapan anggaran.

“Kami mengapresiasi kebijakan dari Kabupaten Paser karena telah mengikuti instruksi dari gubernur, bahwa bulan Maret 2016 pelelangan harus sudah selesai,” jelas Salman.

Tujuan dari percepatan lelang ini adalah untuk mengatasi berbagai masalah yang terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Percepatan lelang juga dinilai sangat bermanfaat untuk kegiatan-kegiatan besar yang membutuhkan banyak waktu. Seperti proyek perbaikan jalan dan lain sebagainya.

“Dengan dilakukan percepatan, semua kegiatan akan menjadi efektif, karena Desember 2016 semua kegiatan sudah harus selesai dan masyarakat dapat cepat merasakan hasilnya,” jelas Salman.

“Sekarang semua kontraktor tidak perlu langsung tatap muka, yang ingin ikut serta bisa langsung mendaftar di LPSE secara elektronik, jadi semua proses transparan dan dapat dilihat masyarakat umum,” tutup Salman. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.