Pilkada Kalteng, Nasdem Lebih Memilih Netral

Eef JKN

 

Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (Eef JKN - Hello Borneo)

Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh. (Eef JKN – Hello Borneo)

Palangka Raya, helloborneo.com – Pecahnya beberapa partai pendukung Ujang-Jawawi setelah pasangan bernomor urut 3 yang dianulir pencalonnya di Pilkada Kalteng, tak membuat Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kalteng bergeming.

Meski kini hanya sendirian, partai besutan Surya Paloh ini tetap menyatakan konsistensinya mendukung perjuangan Ujang-Jawawi dan menyatakan tidak akan mengalihkannya kepada pasangan calon lain yang tetap melanjutkan pilkada Kalteng.

“Ini sikap netral Partai Nasdem Kalteng. Tapi, ini jangan diartikan kami lalu mengajak kader melakukan golput, karena memilih pasangan mana pun atau tidak menggunakan hak pilih merupakan hak masing-masing,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh.

Menurutnya, sikap ini sebelumnya telah disampaikan kepada Surya Paloh sebagai ketua umum Partai Nasdem dan mendapat apresiasi. Partai yang dipimpinnya, ditegaskan mampu berdiri sendiri tanpa harus melakukan manuver.

“Soal siapa nanti yang menang dan terpilih, tidak ada masalah bagi Partai Nasdem. Ini juga telah dilakukan sejak dulu,” katanya.

Namun ada pernyataan ‘nyelekit’ dilontarkan Faridawaty atas fenomena politik yang belakangan berkembang. Yakni terkait anggapan “ketidak percayaan” pasangan calon yang bertarung di pilkada Kalteng atas kebersihan pelaksanaan.

“Ketika masih menjabat sebagai anggota KPU Kalteng, dua kali saya ikut menjadi penyelenggara pilgub. Tidak pernah ada paslon yang tidak memiliki kepercayaan terhadap pelaksanaan pilkada, indikasinya masing-masing paslon pasang pengumuman sayembara dengan hadiah uang kalau menemukan pelanggaran,” tutup Faridawaty. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.