Piala Gubernur Kaltim Mundur Tim Sepak Bola Makin Rajin Latihan

MR Saputra 

Tim sepak bola giat berlatih untuk persiapan Piala Gubernur. (Dha - Hello Borneo)

Tim sepak bola giat berlatih untuk persiapan Piala Gubernur. (Dha – Hello Borneo)

Samarinda, helloborneo.com – Turnamen Sepakbola Piala Gubernur Kaltim (PGK) mundur dari jadwal awal yaitu 6 februari menjadi 5 maret rupanya tidak mempengaruhi tim sepak bola PON Kaltim. Mereka justru menambah uji coba dalam mematangkan kekuatan anggota.

Pada Rabu (3/2) Kepala pelatih tim sepakbola PON, Eddy Simon Badawi mengatakan uji coba awal telah dilakukan sebanyak 28 kali ketika rencana PGK diadakan 6 Februari. Tetapi karena jadwal mundur kegiatan uji coba kembali ditambah.

“Tadinya piala Gubernur 6 Februari saya Cuma menjadwalkan 28 kali uji coba. Karena tanggalnya dimundurkan, kemungkinan ada empat kali uji coba lagi. Kita masih mencari klub yang bisa,” katanya.

Program tersebut merupakan bagian dari program persiapan PGK. Berbeda untuk agenda PON XIX September nanti, Eddy akan merubah program antara menjadi program inti.

“Program inti dari sepakbola itu akan saya rubah skemanya menyesuaikan lawan tanding. Seperti 4-3-3 itu merupakan sistem bertahan, kalaun 4-5-1 itu sistem menyerang. Tergantung lawannya. Untuk PON akan kami mantapkan skema,” sambungnya.

Selain pematangan skema, koordinasi dan ketahanan fisik terus dipantau oleh tiap pelatih. Tetapi rupanya ketersediaan lapangan masih menjadi kendala dari tim sepakbola PON.

“Mau gimana, lapangan dipakai juga oleh klub-klub lain untuk melakukan persiapan gubernur. Untuk latihan uji coba dan mengatur skema saja kita kadang ke Stadion Randong Demang Tenggarong. Kalau Cuma latihan fisik masih bisa dilakukan di Stadion Sempaja,” tuturnya.

Rencanya uji coba lanjutan akan dimulai sekitar tanggal 7 atau 8 februari. Namun dia belum mengetahui klub mana yang akan menjadi lawan. “Rencananya akan melawan PBFC sekitar tanggal 6 ke atas. Tapi, masih menunggu kabar kesediaan klub,” pungkasnya. (rol)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.