Warga Penajam Ditemukan Tewas di Sebuah Rumpon

AH Ari B

 

Jenazah Abdul Jalil yang ditemukan mengapung di sebuah rumpon saat dibawa ke kediamnnya di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello-Borneo)

Jenazah Abdul Jalil yang ditemukan mengapung di sebuah rumpon saat dibawa ke kediamnnya di Kelurahan Tanjung Tengah Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B – Hello-Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Seorang warga RT 02, Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, bernama Abdul Jalil (78), ditemukan tewas mengapung di sebuah rumpon atau alat bantu penangkapan ikan yang dipasang di laut, Jumat sekitar 09.00 Wita.

Salah seorang kerabat korban Firman mengatakan, kakeknya (Abdul Jalil) menghilang dari rumah sejak Rabu (17/2), pihak keluarga dibantu warga setempat berupaya melakukan pencarian, namun tidak berhasil menemukan Abdul Jalil.

Jasad Abdul Jalil, lanjut dia, pertama kali ditemukan oleh dua orang pemancing dari Muara Tunan yang hendak melalut. Saat ditemukan jasad korban mengapung di sebuah rumpon milik warga yang jaraknya sekitar tiga mil atau 5,5 kilometer dari pesisir.

Semantara Kapolsek Penajam, Ajun Komisaris Soleh di rumah korban menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara, tewasnya pria tersebut murni kecelakaan, karena tidak ditemukan adanya luka dan bekas tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.

“Saat diminta untuk dilakukan visum, pihak keluarga menolak dengan alasan jenazah ingin cepat dimakamkan,” ujarnya.

Korban yang diketahui memiliki penyakit asma dan pikun tersebut kata Solah, diduga murni tenggelam dan terseret arus hingga ke tengah laut.

Kakek berusia 78 tahun tersebut, langsung dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU (tenpat pemakaman umum) Kelurahan Tanjung Tengah, Kecamatan Penajam. (bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.