RSUD Penajam Gelar Khitanan Massal

AH Ari B

 

30 anak di Kecamatan Babulu ikut khitanan massal gratis yang di gelar RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B - Hello Borneo)

30 anak di Kecamatan Babulu ikut khitanan massal gratis yang di gelar RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, menggelar khitanan massal gratis di Kecamatan Babulu, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT (hari ulang tahun) kabupaten ke-14.

“Sunatan massal itu, merupakan wujud bakti sosial dan kepedulian RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, kepada masyarakat,” kata Direktur RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, Jense Grace Makisurat saat melihat langsung kegiatan khitanan massal gratis di Kantor Kecamatan Babulu, Selasa.

Menurut dia, sebanyak 33 anak mengikuti khitanan massal gratis yang digelar RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara, di Kecamatan Babulu tersebut, jumlah melampaui itu dari target yang semula hanya ditargetkan 30 anak.

Kegiatan khitanan massal gratis untuk membantu warga yang kurang mampu tersebut lanjut Grace Makisurat, tidak hanya dilaksanakan di Kecamatan Babulu saja, namun akan dilaksanakan ditiga kecamatan lainnya.

Ia berharap, kegiatan sunatan massal tersebut mampu menumbuhkan kepercayaan masyarakat untuk melakukan pengobatan dan perawatab di RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sementara Camat Babulu, Andi Trisaldy mengaku, sangat mengapresiasi kegiatan khitanan massal gratis yang digelar RSUD Kabupaten Penajam Paser Utara tersebut.

“Masih banyak anak-anak yang kurang mampu dan terbentur masalah biaya di wilayah Kecamatan Babulu,” ujarnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.