Disdikpora Penajam Butuh 229 Ruang Kelas Baru

AH Ari B

Pelaksana Tugas Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B - Hello Borneo)

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani (AH Ari B – Hello Borneo)

Penajam, helloborneo.com – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, masih kekurangan 229 ruang kelas baru (RKB) mulai jenjang SD hingga SMA/SMK.

Kepala Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, Marjani saat dihubungi di Penajam, Sabtu mengatakan, kekurangan RKB ini sudah berlangsung setiap tahun, dan kekurangan ruang kelas baru terbanyak pada tingkat sekolah dasar mencapai 123 RKB.

“Kalau dihitung masih kekurangan 229 RKB untuk di sejumlah sekolah di empat kecamatan. Ini menjadi pekerjaan besar yang harus kami selesaikan,” katanya.

Kekurangan RKB tersebut lanjut Marjani, memaksa banyak sekolah yang membuka kelas paralel, dimana proses belajar mengajar dibagi dua, sebagian murid  masuk pagi dan sebagian lagi masuk siang, serta ksulitan menampung siswa baru.

Untuk menyelesaikan kekurangan RKB, Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, telah berupaya harus mengajukan permohonan bantuan dana ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, namun tidak berhasil mendapatkan anggaran itu.

Selain kekurangan RKB menurut Marjani, Disdikpora Kabupaten Penajam Paser Utara, juga masih kekurangan meubeler sekolah meliputi meja siswa sebanyak 9.996 buah, meja guru 709 buah dan sekitar 10 ribu kursi untuk siswa.

“Kami berencana meminta bantuan dana ke pemerintah pusat untuk menutupi kekurangan RKB dan meubeler itu,” ucapnya. (adv/bp/*esa)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.